Panduan Beraqidah Yang Benar Terjemah Al Irsyad Ila Shahihil I’tiqad

Produk Buku » alam ghaib jin setan » Panduan Beraqidah Yang Benar Terjemah Al Irsyad Ila Shahihil I'tiqad

Sampul depan buku Panduan Berakidah Yang Benar Terjemah Al Irsyad Ila Shahih Al I’tiqad Buana Ilmu IslamiJudul Buku: Panduan Beraqidah Yang Benar
Menuntun Umat agar Selamat Dari Tahayul, Bid’ah dan Churafat (TBC)
Terjemah Kitab: Al Irsyad Ila Shahihil I’tiqad Wa Ar Radd ‘Ala Ahli Asy Syirk Wa Al Ilhad
Penulis: Asy Syaikh Dr Shalih bin Fauzan bin Abdullah Al Fauzan
Penerbit: Buana Ilmu Islami (BILI)
Ukuran: buku besar 16 x 24 cm, xiv + 634 halaman, berat: 1.000 gram (1 kg)
Fisik: sampul: soft cover, doff, plastic shrink, isi: kertas hvs 70 gram
Harga: Rp. 136.000 Harga disini: Rp. 108.800 Diskon: Rp 27.200 (20%)

Muqaddimah Penulis Buku Panduan Berakidah Yang Benar Terjemah Al Irsyad Ila Shahihil I’tiqad

Dalam muqaddimah kitab Al Irsyad Ila Shahih Al I’tiqad asal buku Panduan Berakidah Yang Benar Menuntun Umat agar Selamat Dari Tahayul Bid’ah dan Churafat TBC, Penulis -Syaikh Dr Shalih Al Fauzan- berkata:
“Penjelasan tentang akidah yang benar serta seruan dakwah kepada-Nya merupakan persoalan dan kewajiban seseorang. Sebab perkara ini menjadi pondasi kebaikan dan diterimanya suatu amalan. Oleh karena itu para rasul dan para pengikutnya sangat memperhatikan perkara ini, untuk memperbaiki akidah (keyakinan) dari segala sesuatu yang dapat membatalkan dan menguranginya. Oleh karena itu, porsi sisi ini dalam ayat-ayat al-Qur’an adalah bagian yang paling banyak dan menempati porsi yang paling besar dalam dakwah Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam.
Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam menetap di Mekkah selama tiga belas tahun untuk menyerukan tauhid dan pemurnian akidah. Katika Allah subhanahu wa ta’ala membuka pintu Mekkah maka tugas pertama yang dilakukan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam adalah merobohkan dan menghancurkan berhala-berhala, memerintahkan pemurnian ibadah hanya kepada Allah yang tiada sekutu bagi-Nya.
Para ulama umat ini pun memberikan perioritas pada sisi ini, baik dalam kerja keras mereka, perjuangan, pembelajaran dan penulisan karya tulis mereka. Tercatat buku-buku akidah mereka memenuhi sebagian besar perpustakaan Islam dan menjadi koleksi unggulan.
Kami ingin ikut memberi andil dengan langkah kecil ini dalam amalan mulia ini. Kami akan menuliskan kalimat-kalimat ini kepada pembaca, yang sebenarnya tidak memberikan pengetahuan baru. Akan tetapi tulisan ini kami harapkan untuk mendekatkan beberapa pengertian dan terkadang ada keterkaitan dengan realitas masyarakat sekarang serta aktivitas mereka dalam ranah akidah ini. Dengan demikian akan menjadi jelas hukumnya dan nampak kesalahan para pelaku aktifitas ini, harapannya mereka bisa kembali kepada jalan yang lurus. Juga sebagai nasehat bagi yang lainnya semoga mereka berhati-hati terjatuh dalam perkara itu.
Dalam buku (Al Irsyad Ila Shahih Al I’tiqad yang diterjemahkan dan diberi judul Panduan Beraqidah Yang Benar) ini kami akan mengutip beberapa kalimat dari para ulama seperti Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah, dan muridnya Ibnul Qayyim rahimahullah serta Ibnu Katsir rahimahullah. Demikain pula kami mengutip beberapa kalimat dari buku-buku Syaikh Al-Islam Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah beserta murid-muridnya para imam pembaharu umat khususnya Kitab Fathul Majid.
Dan aku tidaklah mengklain aku mendatangkan sesuatu yang baru, namun aku berharap aku bisa sedikit memahamkan ilmu akidah ini dan mengaitkannya dengan kenyataan keadaan manusia seiring dengan kesempatan serta keterkaitan yang memungkinkan.
Buku (asal Panduan Beraqidah Yang Benar Terjemahan Kitab Al Isryad Ila Shahihil I’tiqad) ini pada awalnya adalah kajian-kajian yang dipublikasikan oleh Siaran Radio Al-Qur’an Al-Karim di Kerajaan Saudi Arabia. Aku tidak pernah berniat sama sekali untuk menerbitkannya kalau bukan karena takdir Allah kemudian usulan beberapa teman-teman untuk menyusun, menata dan mempublikasikan dalam sebuah buku, agar manfaatnya tetap ada Insya Allah. Kami berharap ada kebaikan dalam langkah ini, dan sebagai kontribusi meskipun sedikit dalam seruan kepada Allah, di saat banyak orang yang tidak mengerti tentang metodologi yang benar dalam dakwah Islam sehingga banyak dai yang menghadirkan sesuatu yang tidak memberi manfaat karena mengesampingkan akidah. Kita menyaksikan masyarakat terjebak ke dalam syirik akbar di seputar kuburan dan tempat ziarah. Mereka terjebak ke dalam kemusyrikan dan tahayul khurafat. Demikian pula kita menyaksikan para penyeru kesesatan telah memangsa orang-orang pandir dan awam, menggiring mereka kepada kesesatan dan kebinasaan, memperbudak dan mempermainkan agama serta harta mereka, memimpin mereka dalam kebatilan atas nama ilmu dan kewalian.
Sungguh tragis, ketika kami menyaksikan sebagian para dai tidak peduli dengan sisi aqidah ini dan memperbaikinya. Bahkan kadang sebagian mereka mengatakan: “Biarkan orang-orang berada pada akidah mereka dan jangan menyinggungnya. Bersatulah dan jangan berpecah-belah. Agar kita bisa bersatu dalam perkara yang kita sepakati dan toleransi dalam perkara yang kita perselisihkan” atau kalimat semisal ini yang menyelisihi firman Allah untuk mengembalikan pekara kepada Allah dan Rasulnya ketika perselisihan.
Tidak akan terwujud kekuatan dan persatuan kecuali dengan kembali kepada Kitabullah dan sunnah Rasul-Nya serta meninggalkan perkara yang menentang keduanya, terleh lagi permasahan akidah adalah pondasi. “Berpeganglah kalian semua dengan tali agama Allah semuanya dan janganlah kalian berpecah-belah.” Dan generasi akhir umat ini tidak akan menjadi baik kecuali dengan perkara yang bisa membuat baik generasi awalnya.” Selesai nukilan dari Kitab Al Irsyad Ila Shahihil I’tiqad Panduan Berakidah Yang Benar Menuntun Umat agar Selamat Dari Tahayul Bid’ah dan Churafat.
Segera pesan buku Kitab Al Irsyad Ila Shahihil I’tiqad Panduan Berakidah Yang Benar Menuntun Umat agar Selamat Dari Tahayul Bid’ah dan Churafat ini di griyasunnah.

Kata Kunci: akidah yang benar, aqidah yang benar dalam islam, aqidah yang benar khurafat dan tahayul, Bid’ah Khurafat, BILI, buana ilmu islami, Menuntun Umat agar Selamat Dari Tahayul Bid’ah dan Churafat, Panduan Berakidah Yang Benar, Panduan Beraqidah Yang Benar, Syaikh Dr Shalih bin Fauzan Al Fauzan, Syaikh Shalih Al-Fauzan, Takhayul, Takhayul Bid’ah Churafat, TBC, Terjemah Kitab Al Irsyad Ila Shahih Al I’tiqad, terjemah kitab irsyad ila shahihil i’tiqad

Kuantitas

Old Price: IDR 136,000.00

Price: IDR 108,800.00

You save: IDR 27,200.00

Loading Memperbaharui keranjang...
LoadingMemperbaharui...

Tinggalkan Balasan